Jumat, 01 September 2017

Mengatasi Tombol Render Sony Vegas Pro 13 Tidak Aktif

Mengatasi Tombol Render Sony Vegas Pro 13 Tidak Aktif

Semangat Pagi Kawan-kawan setia YUKIBI. walaupun updatenya malem hari tapi semangatnya tetap seerti pagi hari ya.

sudah lama banget ya gak update blog ini, soalnya anak baru sih, gak fokus. hehehe (curhat)

oh ya, hari ini saya akan update mengenai Aplikasi Sony Vegas Pro 13.

karena ada sedikit kendala yang saya alami sendiri, dan kebetulan saya baru pakek yang namanya sony vegas ini, jadi ribet sendiri cari-cari tutorial sendiri edit sendiri modal video yang ada di youtube. apa lagi kalok udah selesai edit kok gak bisa di render gara-gara tombol rendernya gak nyala, uuuffftt paniang pala bebeb.

nah setelah kotak katik apa pun yang ada di sony vegas pro 13 itu (prinsipnya asal gak ngebul laptop-nya berarti aman. hehehe) akhirnya ketemu juga caranya dan gak disengaja. "kan nyesek bangeeettt"

pingin tau gak? nih simak caranya cuma sedikit kok, gampang lan mudah.


1. pertama buka sony vegas pro 13nya. (udah dibuka belom?)

2. kedua buka file yang akan di edit (udah dibuka belom?)

3. ketiga edit file yang diinginkan (udah diedit belom?)

4. keempat klik tombol render (lihat gambar berikut)



   atau juga bisa lewat menu file (lihat gambar berikut:


5. setelah itu akan muncul tampilan seperti berikut:
 
(perhatikan gambar diatas) tombol render dan tombol costumize template tidak aktif, mau diapain juga tetep gak bisa aktif, ini poin yang paling menjengkelkan.



nah sabar dulu ya, simak kelanjutanya.

6. cara mengatasinya perhatikan gambar diatas. ada bintang warna kuning dan tanda = . itu fungsinya cari sendiri ya, kalok menurutku, tanda = itu format video bisa digunakan atau samadengan format tersebut, dan yang bintang kuning format video di buat dengan format pilihan.

7. nah untuk mengaktifkan tombol render klik aja tanda (=) seperti gambar berikut.


8. biar tidak terjadi error, klik tombol costumize template (lihat gambar diatas)

kemudian pilih encode mode dan ganti dengan : Render Using CPU Only kemudian klik OK

9. selanjutnya klik tombol RENDER

10 tunggu sampai selesai Render daaannnnn FINISH.


demikian pengalaman pribadi saya, menurut saya ini penting karena saya orang baru jadi saya butuh pelajaran dan pengalaman yang lebih abnyak lagi, dan berbagi dengan anda.


saya mengharapkan kritik dan saran kawan-kawan semua demi bagusnya blog ini.

silahkan tinggalkan komentar. terimakasih.

--- YUKIBI ---










Tidak ada komentar:

Posting Komentar